Senin, 16 Januari 2012

Kadis Koprindag Mesuji Diduga Rangkap Jabatan


Mesuji Sidakpost, Kepala Dinas Koprasi Dan Perdagangan (KADIS KOPRIDAG) Kabupaten Mesuji  Ir.Afrizal diduga Rangkap Jabatan Selain Sebagai Kepala Dinas, dia juga menjadi Bendahara dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) di Dinas Koprindak Mesuji.

Menurut  Nara Sumber yang tidak mau disebut Nama nya, Kadis Kopridag telah menyalahi aturan,bukan Tugas dan Pungsi (TUPOKSI) nya.Sedangkan Tupoksi nya hanya sebagai Kadis saja Bukan Sebagai Bendahara dan PPTK. Sedangkan Kadis Hanya Sebagai Penanggung Jawab Dana Anggaran saja, kenyataan nya seluruh kegiatan yang ada di dinas Kopridak diambil alih oleh Kadis seharus nya dimasing-masing Bidang sudah ada Bendahara sendiri, bahkan untuk Dana Administrsi Umum pun dipegang oleh Kadis, sehinga Honor  untuk PPTK dan SPPD tidak bisa dibayarkan sampai dengan tutup Tahun 2011.

lanjut dia Mengatakan “, dalam kegiatan Kabid Koprasi Dana Pelatihan Menejemen Koprasi Pengolaan KUD Nilai Anggaran Rp. 300 Juta, diberikan Ke Bidang Hanya RP 85 Juta, Dana Pengawasan Pengelolaan Pembinaan Koprasi Berpestasi Rp.138 Juta direkeningkan hanya Rp. 55 Juta, Dana Penyelengaraan Pembinaan (PEKING) Angaran Rp. 190 Juta diberikan Hanya Rp. 40 Juta, Dana Penyebaran Model-Model Pola Pengembangan Koprasi Rp. 350 Juta Diberikan Hanya Sekitar 200 Juta Saja, dan Bantuan Dana Koprasi Sejumlah Rp 1,5 Miliar yang direalisasikan Kepada Delapan Belas Kelompok Dalam (1) Satu Kelompok Dana Angaran nya 30 Juta Dipotong (1) Satu Kelompok Rp 9 Juta Atas Pertemuan Mereka Dirumah Makan Jakarta Unit 2 Tulang Bawang.
selain dari pada itu dana Kube (12) Kelompok yang masing-masing Mendapatkan (1) Kelompok Dana Rp. 20 Juta Dipotong RP 7 Juta”, Papar nya,

Tambah nya”, Industri Koprindak Mempunyai Dua Kegiatan Dana Senilai Rp. 500 Juta Dana ENTB Rp.190 Juta yang diberikan hanya Rp. 80 Juta saja kegiatan di Bandar Lampung Dana Rp. 300 Juta Kabid tidak di ikut Sertakan hanya Kadis saja yang berangkat ke Bandar Lampung.”,Pungkasnya

Pada saat Wartawan Sidak Post Menemui Kadis Koprindak tidak ada di tempat harapan nara sumber, Bupati berserta Inspektorat Kabupaten Mesuji agar Dapat Menindak Lanjuti permasalahan Dinas Koprindag.@(KASMAN)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar