Selasa, 24 Januari 2012

Lampung Kembali Membara







Setelah Konflik di Mesuji Kini Giliran Kabupaten Lampung Selatan Membara

Lamsel Sidak Post, Setelah konflik di Kabupaten Mesuji, kini giliran situasi wilayah Kabupaten Lampung Selatan membara, puluhan rumah terbakar, akibat bentrokan antar kampung.
Tak pelak, situasi jalur lintas timur Lampung di Desa Napal, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, kian memburuk pasca-tawuran antarwarga. Puluhan rumah di perkampungan ini dibakar massa, Selasa (24/1/2012) Pukul 12.50 WIB.
Rumah-rumah permanen, gubuk, dan sejumlah bangunan di perkampungan ini satu per satu terbakar, dibakar warga yang beramai-ramai datang dari luar.
Warga yang datang dari luar membakar rumah-rumah dengan bom molotov dan alat-alat lain. Debu beterbangan ke udara dan langit dipenuhi asap pekat yang membubung tinggi yang berasal dari rumah-rumah yang terbakar.
Lebih dari 20 rumah dan bangunan dibakar. Namun, perkampungan ini sudah kosong karena penghuninya mengungsi. Ratusan polisi dan aparat TNI tidak dapat berbuat banyak membendung massa yang berjumlah ribuan. Massa terus merangsek masuk dan merusak rumah-rumah warga Desa Napal yang mayoritas adalah pendatang dari Bali.@Aki


Tidak ada komentar:

Posting Komentar