Selasa, 24 Januari 2012

Perselisihan Antar Etnis Lamsel Kianmemanas

Perselisihan Antar Etnis
Bentrok Lampung Selatan Kianmemanas
Lamsel, Sidak Post
Perselisihan yang dipicu akibat lahan parkir oleh pemuda desa di Desa Sumber Waluyo, Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan kian memanas, hal ini tidak akan terjadi bila masing-masing pihak saling menyadari dan tidak menonjolkan egoistis etnis.

Kepolisian Sektor Sidomulyo telah melakukan pendekatan persuasip dengan mempertemukan kedua belah pihak untuk berdamai.  Akan tetapi nampaknya aparat kepolsian setempat kecolongan hingga timbul kerumunan masa yang melakukan pengrusakan kembali yang menyebabkan 50 rumah penduduk terbakar, 23 rusak berat, 8 unit sepeda motor rusak serta 4 unit traktor, demikian informasi yang diperoleh memelalui telepon dengan anggota Posko Relay Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lampung Selatan Ibu Hj. Yurida Wati.
Saat berita ini diturunkan di Jl. Bay Pass Soukarno Hatta, Way Halim  Bandar Lampung terlihat adanya mobilisasi masa salah satu etnis masih berlangsung, terlihat beberapa kendaraan dengan muatan massa dari berbagai kabupaten  baik menggunakan Truk atau mobil pribadi lainnya terdengar sorak sorai histeris menuju ke Kalianda, sementara di rumah Dinas Bupati Lampung Selatan ribuan masa masih berkumpul untuk dilakukan negoisasi antar kedua etnis agar tidak melebar.@aki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar