Senin, 13 Februari 2012

BLH MESUJI MENGABAIKAN MASYARAKAT BUKO POSO


Mesuji  Sidak Post, Sudah jatuh,tertimpah tangga,itulah yang di alami oleh warga yang bernama(MUNAJI) warga Kampung Buko Poso Kecamatan Way Serdang Kabupaten Mesuji, Untuk menyikapi pemberitaan edisi kemarin belum ada tanda-tanda perkembangan dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Mesuji,oleh karena itu Wartawan Sidak Post tak akan henti-hentinya memberitakan sebelum ada kepastian baik dari PT.LAMBANG JAYA dan (BLH) dengan warga yang  sumurnya sumurnya tercemar limbah singkong.
Awal kejadian sumur warga tercemar limbah singkong dari tahun 2010 dan warga (Munaji) sudah melaporkanya kepada Kepala Kampung (YANTO) tapi apa tindakan dari Kepala Kampung tersebut,hanya disuruh menunggu PLN meyala baru akan di buatkan sumur bor.Dan ahiryna warga (Munaji)tersebut mengadu prmasalahan ini kepada DPD KO-WAPPI Kabupaten Mesuji pada tanggal 16 Januari 2012.Dasar pengaduan warga tersebut karena tidak ada tanggapan dari Kepala Kampung Bukoposo .
Dalam hal ini DPD KO-WAPPI Mesuji  mengadukan permasalahan ini ke BLH Kabupaten Mesuji pada tanggal 17Januari 2012,dan pada tanggal 18 Januari 2012 dari BLH turun ke lokasi untuk menyikapi laporan KO-WAPPI tersebut berdasarkan hasil kesepakatan dari BLH dan PT.Lambang Jaya akan menyelesaikan parmasalahan dan akan mengirim sempel air sumur warga ke Lab Provinsi. Atas kesepakatan itu akan menunggu hasil Lab tersebut  sampai 10 hari dari saat itu.Nah sampai saat inipun kesimpulan belum ada dari PT.Lambang Jaya dan BLH dan tidak ada kepastian.
Hal yang tidak di mengarti adalah”Apakah Pemerintah Kabupaten Mesuji telah mengabaikan masyarakat Mesuji ?Hal ini sampai sejauh manakah tanggung jawab Badan Lingkungan Hidup terhadap permasalahan ini?
Saat Ketua DPD KO-WAPPI Kab.Mesuji (ZAINUDDIN. SE)menanyakan lewat via telpon,sangat menemukan kejanggalan dalam menjawab partanyaan salah satu pegawai BLH tersebut .Lalu apa jawabannya “Tidak ada duit untuk mengambil hasil Lab ke Bandar Lampung,nanti kalau sudah ada dana dari APBD kalau sudah keluar”katanya.Pantaskah dari Pemerintah Badan Linkungan Hidup berbicara seperti itu? Di sisi lain masyarakat beranggapan tidak serius menangan ini dan sudah mengangap di balik ini bermain mata antara BLH dengan PT.Lambang Jaya. Bagai manakah tanggapan pihak Pemerintah terkait tentang permasalahan ini? Tunggu edisi depan. @ I N K.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar